Backpacker kota 1000 Masjid Banjarmasin

Sahabat saya perjalanan ke Banjar

Perjalanan kali ini biasalah berangkat mengejar pesawat, kebiasaan gue suka salah baca time pesawat alhasil gue buru-buru deh menuju bandara, sampai kesel sama supir taxinya karena malah muter-muter dan kena macet pula di BSD duh nasib klo telat ampun DJ beli tiket Baru, karena biasa pejalan mengandalkan tiket murah alias promo hehehe….:p

Handphone ku sudah berdering dari balik tas, mengingat aku merangkat dengan sahabatku Midori dia menanyakanku posisi dimana dan maukah di belikan makan siang, karena mengingat sudah waktunya makan siang, aku jawab ga usah nanti aja gampang seingatku bisalah beli makan dipesawat hehehe…:D

Alhamdulillah selama perjalanan 2,5 Jam akhirnya sampai juga di Bandara terminal 1 C walau mepet huhu, alhasil langsung ku telp untuk memberitahukan bahwa gue sudah sampai alhasil kita langsung Check in, alhamdulillah berhasil masuk walau mepet masuk gate A2..tak lama setelah itu ada pengumuman bahwa pesawat delay 1 Jam 20 menit hmmmmm, dalam hatiku mari kita tidur dulu hehehe…

Pesawat Citilink ini yang membawa kami Jakarta – Banjarmasin

Perjalan pesawat kami lancar dengan cuaca cerah, saat pemberitahuan pesawat akan tinggal landas sejenak gue memotret dari balik cendela pesawat, hamparan kehijauan.

Pemandangan dari atas pesawat

Sesampainya di Syamsudin Noor gue berteriak woiiii gue udah sampai di Borneo, walau ini bukan yang pertama kali menginjakkan kaki di Borneo *cumabisamengucapkanrasasyukur. setelah keluar dari Bandara ku carai warung yang bisa duduk dan numpang charge HP, biasalah kalo travelling yang bertama gue telp adalah Nyokap. sabil menunggu salah satu teman kami di Banjar yang akan menjemput,,,alhasil ada bunyi SMS bahwa, dia telat menjemput kami karena ada meeting mendadak, okeh kalo gtu gue jalan sekitar bandara sambil memotret pemandangan sekitar bandara yang cukup indah, di temani awan biru.

sekitar lumayan menunggu akhirnya salah satu teman kami *Undang Sundara* menjemput kami, alhamdulillah kami ditawari untuk menunjungi salah satu masjid terbesar di Kota Banjarmasin Sabilal Mutadin, kuambil air wudhu untuk melakukan sholat magrib, hmmm damai dan berhubung bulan rajab umat muslim di Banjarmasin melakukan sholat berjamaah dan mendengarkan ceramah, nuansa islami sangat terasa disini. setelah selesai kami lanjut untuk makan pentol makan khas Banjar., nanti akan gue posting makanan tersebut hehehe, rasanya yummi sat pentol diharga Rp.500- Rp. 1.000,- saja,,,, selesai makan pentol gue melanjutkan perjalanan ke Mall ahhaaayyy kongkow di XXI nonton M2M black 3D hehehe, karena cape gue tertidur di dalam bioskop tanpa terasa film selesai dan bubar hehehe..

 

akhirnya setelah selesai menonton lanjut menuju rumah sahabat kami, liat kasur langsung tidur untuk mempersiapkan tenaga untuk besok pagi menuju pasar apung, tempat ini memang tujuan utama kami.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

